Monday, August 5, 2013

Schwarzkopf Fresh Light Foam Color Lemon Blonde

Minasan, konnichiwa O(≧∇≦)O.

Gak berasa uda bulan Agustus, akhirnya aku bisa libur dari kerjaan ^o^ selama 2 minggu, yeey. Rencana liburan kali ini, aku di rumah aja gak ke mana-mana. Asiiknya aku bisa seharian tidur-tiduran di rumah, bangun siang, browsing, nonton, dll. Aku biasa selalu sibuk, dan gak pernah bisa tidur siang, dan bermalas-malasan, jadi rasanya seneng bisa melakukan aktivitas gak penting di rumah ( ̄ー ̄) hohohohoho. 

Baru-baru ini, aku tertarik untuk mengecat rambut ku. Yaah aku merasa bosaan dengan rambutku yang hitam (・.・;) . Sudah bertahun-tahun lamanya, rambutku selalu virgin. Jadi ini bukan pertama kalinya aku ngecat rambut, dulu maah sering banget. Pertama kali aku ngecat rambut dari waktu aku masih SMP. Waktu SMP, aku beli cat sendiri, terus dicatin sama mama ku. Kemudian, setelah mama ku meninggal waktu SMA gitu, kalau aku mau cat rambut, aku langsung ngibrit ke salon. Dari highlight, bleaching, dan coloring, aku sudah pernah. Terakhir kali ini, ketika aku dibleaching, bikin rambut ku rusak, kasar, pecah-pecah, dan rontok. Makanya aku kapok, terus stop ngewarnai rambut, berpikir lebih baik natural. 

Sekarang kondisi rambut ku jauh lebih baik, makanya aku kembali mewarnai rambut ku*(*´∀`*)☆ .  Untuk permulaan, aku pilih cat sendiri aja deeh di rumah. Males ke salon, kalau di rumah kan lebih murah hehehe. Kebetulan banget niih, pas di watson cat rambut Schwarzkopf lagi diskon dari harga 100 ribuan, jadi sekitar 60 ribuan. Langsung beli beli belii  hahaha, lumayan kan mumpung diskon  . Aku pilih foam, biar lebih gampang mewarnai rambut ku. Ini modelnya busa gitu, jadi kayak shampo rambut.

 

 Warna yang kupilih Lemon Blonde, iyaa yang pirang, dan paling terang ^o^ hohoho. Warna rambut buat foam type pilihannya cuma sedikit (-.-;) kalau gak salah, aku lihat cuma 3 warna aja deeh. Aku memang sengaja pilih yang paling terang. Soalnya dulu aku sering ngecat rambut, kalau warna hitam memang susah masuknya. Apalagi kalau gak dibleaching dulu. Jadi yaah, pilih ini.

Rambut ku yang sekarang hitam, hasil bisa dilihat gambar di atas.


Aku pilih ini selain murah, lagi diskon, juga karena packaging nya menarik, gambar boneka yang lucu . Sebenarnya ada merk lain yang cocok buat kulit sensitif, free ini itu, tapi akhirnya aku tetap pilih ini (✿◠‿◠). 

Kalau ini tentu gak cocok buat kulit sensitif. Sudah ada petunjuknya, harus melakukan patch test dulu sebelum mulai. Aku dulu sering mewarnai rambut, harusnya sih gak apa-apa yaa... Jadi, aku langsung ngecat rambut, tanpa patch test *memang males* .

Ini ingredients nya blablabla.

Produk yang didapatkan di dalam box nya. Ada sarung tangan, kertas berisi petunjuk, 
2 botol untuk mewarnai, pump, dan treatment.

Ini setelah dicampurkan, diaduk sedikit. 
Langsung aja dimulai (☆^O^☆).
Proses mewarnai, kira-kira 1 jam, aku tahu aku mang lelet, harus nya bisa lebih cepat  hihihi, maklum masih amatir. Terus, aku nunggu nya kira-kira 1 setengah jam. Setelah itu langsung dibilas, pakai shampo, dan pakai color after treatment. Ini dia hasil nya...

Cuma terlihat pada saat kena cahaya.
Sudah kuduga hasilnya pasti gak terlalu terang  .
 Memang perlu dicat 2x atau musti pakai bleaching,
biar warna nya kayak di box.

Selama proses pewarnaan, busa nya kena kulit kepala ku, jadi nya kulit kepala ku sedikit perih. Untung nya, kulit kepala ku gak kenapa-kenapa, gak ada reaksi gatal atau sensitif. Kulit ku juga gak gatal kena rambut dan cat rambut di leher. Rambut ku gak rontok banyak, paling beberapa helai antara 3-4 helai aja, biasa nya maah kalau rambut ku diwarnai, sudah buanyaak aja yang rontok, apalagi rambut ku panjaang. Pada saat dibilas, gak sengaja kena mata ku, ya ampuuun pediih  >_< , musti hati-hati pada saat bilas. Wangi nya bahan kimia, gak hilang hanya dengan sekali keramas, padahal shampo ku sudah lumyan wangi looh. Gak ngerusak rambut ku, rambut ku masih mulus dan halus. Rating ku :
Hasil warna nya memang jauh dari keinginan ku,
tapi gak apalahh. Biasa nya, warna akan terlihat setelah beberapa kali keramas.
Ini, baru tadi aku ngecat rambut ku .

Oke, sekian review ku.



2 comments:

  1. kok jadi belang gitu ce warnanya? :O
    aku pernah pakein ke mama dan koko ku yg foam warna ash gitu hahaha lumayan si tp tetep lebih bagus liese punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kliatan nya cm pas kna sinar ^^; , yg kliatan warna itam gak kna sinar kyknya xD .
      tpi mang aku msh amatir jg siih, yg bag dalem nya gak kecat xD hehe.
      ngeri jg kna kulit kepala, burning gt >.< .

      iyaa, yg liese sm yg palty itu aku mau nyobain deeh *.* ,
      nti ngecat lagi ahh.
      yg ini kan msh mula2, nyobain blajar ngecat sdiri dulu ;) .

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...